Suzuki Swift Sport Siap Jadi Versi Paling Bertenaga Dengan Mesin Vitara

Suzuki Swift Sport Siap Jadi Versi Paling Bertenaga Dengan Mesin Vitara

Suzuki telah merilis foto dari All-New Swift Sport yang direncanakan akan debut di gelaran akbar Frankfurt Motor Show September 2017 mendatang. Model ini disebut-sebut sebagai Swift versi paling bertenaga.

Secara visual, Swift Sport ini memiliki tampilan yang berbeda dengan Swift standar karena desain bumpernya yang terlihat lebih agresif untuk Swift Sport. Selain itu menurut Indianautosblog (25/7), banyak yang tidak menyukai Swift versi reguler karena tatanan panel sekitar foglamp yang menyambung dari sisi kiri hingga ke kanan.

 

 

Pada wajahnya ini juga terlihat grill depan baru yang menunjang sisi agresif tampilannya karena kisi-kisinya dengan desain unik model gelombang. Namun sayangnya selain informasi mengenai perubahan eksterior depannya, Suzuki tidak memberikan detail lebih banyak lagi pada hatchback ini.

Tapi banyak informasi muncul yang menyebutkan bahwa Swift Sport terbaru ini memiliki bobot 870 kg yang artinya jauh lebih ringan hingga 200 kg dibandingkan Swift generasi sebelumnya.

Soal mesinnya saat ini Swift regular hadir dengan mesin K10C 1.000 cc tiga silinder Boosterjet (turbo) dan mesin K12C 1.200 cc empat silinder Dualjet. Namun kemungkinan besar untuk Swift Sport akan hadir dengan mesin lebih besar yaitu 1.400 cc empat silinder Boosterjet yang mirip dengan milik Vitara S. Walau belum ada spek yang menginfokan besaran dayanya, tapi logikanya mesin ini punya daya yang paling besar di antara mesin lainnya tadi.

Setidaknya Anda harus sedikit bersabar hingga Frankfurt Motor Show 2017 untuk dapat mengetahui spesifikasi jelas mengenai mobil ini. Kemungkinan Swift Sport ini baru akan dijual untuk pasar Eropa lebih dulu, baru setelah itu untuk Jepang. Sayangnya di Indonesia sendiri nama Swift seolah memudar dalam gencarnya Suzuki Indonesia berkampanye di segmen LMPV, LCGC dan menggenjot penjualan Ignis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com