Suzuki Swift Sport Debut di Jerman, Ringan dan Kencang!

Suzuki Swift Sport Debut di Jerman, Ringan dan Kencang!

Suzuki Swift Sport yang belakangan ini ramai jadi buah bibir internasional akhirnya resmi debut di Jerman. Sesuai embel-embelnya, 'Sport', Swift terbaru ini punya sajian utama tenaga yang sangat menggoda.

Seperti dilansir Top Gear (12/9), Swift terkencang yang pernah dibuat Suzuki ini pakai unit 1.400 cc dengan doping turbo dan bisa menghasilkan 136 dk. Sedangkan torsi puncaknya bisa menyentuh 230 Nm!

 

Dan yang tak kalah fantastis adalah bobot Swift itu sendiri. Dalam spesifikasinya tercatat, Swift Sport 2017 ini hanya berbobot 970 kg. Yang artinya 80 kg lebih ringan dari Swift biasa. Tentu bobotnya yang ringan ini mampu meningkatkan power to weight ratio.

"Ketika Anda mengkombinasi teknologi bobot ringan dengan mesin 1.400 cc, maka Anda akan mendapat perasaan senang ketika mengemudi. Handling dari mobil itu dan akselerasi dari responnya sangat lebih baik," tukas Masao Kobori, Chief Engineer Suzuki.

Hatchback yang pakai pelek lingkar 17 inci ini sendiri sebelumnya diriset dan dikembangkan di Inggris. Kabarnya, Swift Sport akan hadir lebih dulu untuk memenuhi pasar Eropa. Sayangnya Suzuki belum merilis harganya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com