Suzuki Swift Model Baru Muncul di GIIAS 2018 Demi Masa Depan

Suzuki Swift Model Baru Muncul di GIIAS 2018 Demi Masa Depan

Ajang GIIAS 2018 menjadi kesempatan bagi Suzuki untuk mengenalkan berbagai produk-produk terbarunya di pasar global. Seperti dua mobil yang telah mejeng di booth Suzuki, sang legenda Jimny dan yang luput dari perhatian adalah All New Swift Strong Hybrid.

Seperti teknologi mobil hybrid pada umumnya, Suzuki membekali hatchback ini dengan perpaduan mesin internal combustion serta motor listrik. Menariknya, mesin konvensional ini adalah mesin baru untuk pasar Indonesia berkapasitas 1.200 cc yang dinamai Dual Jet Engine.

 

Pihak Suzuki menyebutkan bahwa dengan perpaduan mesin internal combustion dan motor listrik tersebut didapatan kemampuan akselerasi yang baik tetapi sangat efisien dalam mengolah bahan bakar. Ia diklaim mampu berjalan sejauh 32 km/l berkat bantuan motor listrik yang berperan menggerakkan mobil secara independen pada kecepatan di bawah 80 km/jam yang artinya Ia berubah menjadi mobil listrik saat berjalan dalam kecepatan tersebut.

Hingga menjelang akhir gelaran GIIAS 2018, masih belum diketahui kapan mobil ini akan segera diboyong untuk dijual di tanah air. "Saat ini kami masih dalam tahap studi agar dapat menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia di masa depan," ujar Yulius Purwanto selaku Head of 4W Product Development & Accessoris PT Suzuki Indomobil Sales. Kabarnya, salah satu kendala untuk menghadirkan mobil berteknologi hybrid juga berasal dari regulasi pemerintah soal mobil listrik yang tak kunjung diputuskan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com