Suzuki Swift Hybrid Mirip Ertiga Akan Muncul di India

Suzuki Swift Hybrid Mirip Ertiga Akan Muncul di India

Suzuki India bakal merilis varian terbaru Swift dengan teknologi hybrid yang diberi nama Swift RS Hybrid. Mengutip dari Drivespark.com, (28/2), hatchback ini sebelumnya telah dijual ke beberapa negara di Eropa dan kini giliran India.

Setelah meluncurkan generasi ketiga dari Swift pada ajang Auto Expo 2018 silam, rupanya pihak Maruti Suzuki tengah mempertimbangkan untuk menjual Swift RS Hybrid di India. Langkah ini kabarnya diambil untuk memperkenalkan teknologi hybrid sebelum India melangkah ke era mobil listrik.

CV Raman selaku Executive Director of Engineering Maruti Suzuki India mengungkapkan bahwa masyarakat India belum mengerti keuntungan dari kendaraan ramah lingkungan. Namun dirinya cukup yakin bahwa dengan diperkenalkan mobil ramah lingkungan terbaru ini merupakan langkah awal dari era mobil listrik.

"Kami merasa cukup yakin untuk mempopulerkan mobil ramah lingkungan di India. Kita bersama pemerintah sangat memperhatikan hal tersebut. Jadi, kita percaya bahwa teknologi hybrid sangat penting untuk melangkah ke langkah selanjutnya, yakni mobil listrik. Kita akan lihat perkembangan teknologi ini di India seperti apa," paparnya.

Suzuki Swift RS Hybrid sendiri ditenagai oleh mesin bensin berkapasitas 1.200 cc yang dipadukan dengan sistem Hybrid. Suzuki mengusung teknologi tersebut dengan nama Suzuki Hybrid Vehicle System (SHVS). Teknologi ini juga diusung pada Suzuki Ertiga Diesel yang telah dipasarkan di Indonesia.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com