Suzuki Swift Hybrid Meluncur di Jepang, Konsumsi BBM di Atas 30 KM/L

Suzuki Swift Hybrid Meluncur di Jepang, Konsumsi BBM di Atas 30 KM/L

Suzuki Swift generasi terbaru yang sudah lahir di Jepang sejak akhir 2016 lalu kini ada model baru dengan mesin ramah lingkungan. Pabrikan berlogo S belum lama ini memperkenalkan varian baru yaitu Swift yang memiliki dapur pacu hybrid. 

Seperti yang diberitakan Indianautosblog (14/7), Suzuki Swift Hybrid ini dibekali gabungan antara mesin bensin 4 silinder 1.200 cc yang mampu hasilkan tenaga 91 PS serta motor listrik berdaya 10 kW. 

 

 

Seperti mobil hybrid kebanyakan, di kecepatan rendah motor listrik yang akan menggerakan mobil. Mesin berbahan bakar minyak akan tetap rehat. Namun motor listrik ini hanya bisa membawa Swift dalam daya jelajah yang terbatas.

Ketika daya baterai habis ataupun momen laju Swift butuh tenaga yang lebih besar, mesin konvensional akan menyala secara otomatis untuk menggantikan tenaga dari motor listrik. Dengan penerapan sistem seperti ini, Swift Hybrid diklaim mampu mengkonsumsi 1 liter bensin untuk menempuh jarak 32 km di rute kombinasi.

Namun jika biasanya mobil hybrid akan memiliki tampilan yang sedikit berbeda dari versi non-hybrid, tapi untuk Swift Hybrid ini tidak ada perbedaan dengan Swift reguler yang lebih dulu eksis. Suzuki hanya memberikan sentuhan penambahan emblem 'Hybrid' di sisi samping mobil.

Untuk interiornya, Swift Hybrid diberikan sedikit sentuhan berbeda. Mulai dari tuas transmisi berwarna biru, sebuah layar khusus yang menggambarkan grafis distribusi daya serta adanya fitur paddle shift tersedia di Swift varian baru ini. Hatchback ini juga ditambah dengan Dual Camera untuk membantu fitur Brake Support.

Suzuki Swift Hybrid di Jepang hadir dalam dua varian yaitu Swift Hybrid SG dan Swift Hybrid SL dengan masing-masing harga yaitu 1.660.000 Yen (sekitar Rp 195 jutaan) dan 1.944.000 Yen (sekitar Rp 228 jutaan).

Tapi jangan terlalu berharap mobil ini hadir di Indonesia. Kebijakan pajak yang tak berpihak pada mobil hybrid akan membuat Swift ini sangat mahal jika dijual di sini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com