Suzuki Swift Generasi Terbaru Meluncur di Jepang, Termurah Rp 153 Jutaan

Suzuki Swift Generasi Terbaru Meluncur di Jepang, Termurah Rp 153 Jutaan

Suzuki Swift generasi terbaru akhirnya resmi meluncur di Jepang dengan harga termurah 1.343.520 Yen atau sekitar Rp 153 jutaan. Seperti bocorannya yang beberapa hari lalu beredar, Swift generasi keempat ini hadir dalam 6 trim level.

Dilansir dari Paultan (26/12) Swift tersedia dalam trim RSt, Hybrid RS, RS, Hybrid ML, XL dan XG. Dan tersedia dalam dua pilihan mesin, ada 1.000 cc turbo berkonfigurasi 3 silinder dan mesin 1.200 cc tanpa turbo dengan 4 silinder. 

 

 

Unit 1.000 cc berkode KC10 hanya tersedia pada Swift RSt, dan dipadankan dengan transmisi otomatik 6 percepatan untuk memutar roda depan (FWD). Sementara trim RS, XL dan XG pakai mesin 1.200 cc berkode KC12C. Tiga varian ini mendapat pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik CVT dengan opsi FWD dan four wheel drive.

Nah, dua trim hybrid yakni Swift Hybrid RS dan Hybrid ML pakai mesin 1.200 cc. Mesin bensin tersebut ditandemkan dengan motor listrik berdaya 31 PS dengan torsi 50 Nm. Suzuki juga menanamkan tekonologi pengolah daya listrik yang mampu membantu mesin bensin saat berakselerasi, berhenti dengan langsam dan menghasilkan listrik saat deselarasi, semuanya diatur oleh Integrated Starter Generator (ISG).

Pabrikan berlogo S ini juga memberi peranti keselamatan yang cukup baik pada musuh Honda Jazz tersebut. Setidaknya kini 6 kantung udara (2 di depan, samping, dan curtain), ESP dan ABS sudah jadi kelengkapan standar di semua tipe. 

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui berapa harga di tiap trim Swift generasi keempat ini. Namun baru diketahui ia punya range harga dari yang termurah 1.343.520 Yen atau sekitar Rp 153 jutaan, dan yang termahal di angka 1,941,840 Yen atau sekitar Rp 222 jutaan.

Swift ini kemungkinan akan masuk Indonesia paling cepat pertengahan 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com