Suzuki Swift Generasi Terbaru Akan Debut di Asia Tenggara Sebagai "LCGC"

Suzuki Swift Generasi Terbaru Akan Debut di Asia Tenggara Sebagai "LCGC"

Suzuki Swift generasi terbaru dikabarkan siap hadir secara perdana di Asia Tenggara pada awal 2018. Tahan dahulu, debut perdana Swift generasi terbaru ini bukanlah di Indonesia.

Mengutip Paultan (26/11), musuh bebuyutan Toyota Yaris ini diproyeksi untuk debut perdana di Thailand pada awal tahun depan. Bahkan Suzuki Thailand akan memilih mesin yang dianggapnya efisien dalam konsumsi bahan bakar untuk pasar Thailand.

Suzuki Swift generasi terbaru di Tokyo Motor Show 2017 (Foto: Danu)

 

Sejatinya Swift generasi terbaru diunggulkan Suzuki pusat dengan dapur pacu 1.000 cc Boosterjet, tapi untuk Thailand justru dianggap lebih cocok menggunakan unit 1.200 cc tanpa turbo.

Di Jepang sendiri varian Swift 1.200 cc sudah menganut sistem mild hybrid dengan digunakannya integrated starter generator (ISG), namun fitur ini justru akan alpa untuk pasar domestik Thailand.

Masih dari sumber yang sama, hal tersebut dilakukan demi menekan harga jual. Pasalnya Swift 1.200 cc generasi terbaru ini akan bermain di segmen Eco Car, semacam program LCGC di negeri gajah putih.

Mesin Swift berkode KC12 tersebut punya tenaga serupa dengan Swift lawas di Thailand dengan figur 91 dk dan torsi 118 Nm. Tapi Suzuki meyakini bahwa mesin Swift generasi terbaru bisa lebih irit bahan bakar.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com