Suzuki Siapkan Pesaing Renault Kwid

Suzuki Siapkan Pesaing Renault Kwid

Suzuki India diketahui tengah menyiapkan sebuah purwarupa yang diprediksi bakal menyaingi Renault Kwid. Wujudnya saat ini tengah viral di dunia maya dengan nama yang belum jelas.

Seperti yang dilaporkan Autocar India (14/2), mobil konsep warna merah itu terlihat layaknya crossover dengan dimensi sangat kompak. Dan ternyata saat ditelusuri riwayatnya, mobil ini sudah pernah muncul di Tokyo Motor Show 2013 silam.

 

 

Saat itu, pabrikan berlambang S ini menamainya dengan Suzuki Crosshiker Concept. Kabarnya, calon mobil baru Suzuki ini diproyeksi akan menggantikan Alto K10 di Jepang. Walau sampai saat ini hal itu belum terwujud.

Dan bisa jadi ia akan hadir juga di India dengan berbagai penyesuaian spesifikasi agar harganya murah. Kabarnya, Maruti Suzuki selaku produsen mobil terbesar di India tergiur akan penjualan Kwid yang laris.

Renault Kwid yang juga tengah dipasarkan di Indonesia telah terjual sebanyak 100.000 unit di negara Hindustan itu. Kesempatan inilah yang dibidik Maruti Suzuki untuk menghadirkan mobil murah ala crossover.

Sejauh ini memang belum ada informasi mengenai cikal bakal spek teknisnya, tapi jika bertujuan menekan harga maka kapasitas maksimal mesinnya mungkin hanya 1.000 cc 3 silinder.

Kesempatan ini harusnya dimanfaatkan Maruti Suzuki untuk menghadirkan mobil yang rapih finishing dan detailnya walau harganya ekonomis, yang tak bisa dieksekusi dengan baik oleh Renault. Rencananya calon crossover murah Suzuki ini akan diperkenalkan di India Auto Expo 2018 mendatang.  

Jika penjualan Kwid di Indonesia menggembirakan, bukan mustahil si mungil dari Suzuki ini juga masuk ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com