Suzuki S-Cross Baru Eksis Di Indonesia, Eh Sudah Ada Facelift-nya di Perancis

Suzuki S-Cross Baru Eksis Di Indonesia, Eh Sudah Ada Facelift-nya di Perancis

Suzuki SX-4 S-Cross ternyata sudah ada edisi facelift-nya di ajang Paris Motor Show 2016. Crossover yang belum lama menjejakkan kaki-nya di tanah air itu pun tampak lebih garang.

Dilaporkan Auto.ndtv (1/9) kemarin, S-Cross facelift ini mengalami perubahan dibanding yang dijual di Indonesia dan India sebagai basis produksinya. Dari tampang depannya saja ia tampak lebih sangar dengan penggunaan bumper lebih besar warna gelap. Kelihatannya desainer mobil ini terinspirasi oleh Jeep.

Penegasan Suzuki bahwa S-Cross adalah mobil pelintas segala medan adalah ground clearance yang lebih tinggi dari edisi pra-facelift DI Eropa. Kini musuh Honda HR-V yang mejeng di Paris ini punya jarak terendah ke tanah mirip dengan yang ada di Indonesia di angka 180 mm.

Lebih sangar dengan bumper baru

Karena untuk pasar Eropa, S-Cross sebelumnya disetel Suzuki dengan ground clearance 165 mm. Nah yang edisi facelift ini jadi 180 mm juga. Selain ketinggian mobil, lampu depan berfitur DRL LED dan grill juga sedikit berubah.

Pada sektor kabin alias interior, crossover andalan Suzuki ini mendapatkan jok kulit dan pemanas kursi pada tipe SZ5. Sementara tipe SZ4 dan SZ-T hadir dengan kain kursi baru. Semua tipe mobil ini memiliki dasbor yang lebih baik dengan bahan soft touch yang menjadikannya lebih mewah.

Nah, untuk urusan mesin, S-Cross facelift di Eropa ini punya unit yang berbeda dengan yang eksis di Indonesia. Jika pasar Indonesia mendapat mesin 1.500 cc berdaya 107 dk, Suzuki Eropa pakai 1.000 cc turbo dengan daya 111 dk.

Bukan cuma satu pilihan mesin, produsen berlogo S juga menyediakan pilihan mesin lain yakni 1.400 cc bertenaga 140 dk dan mesin DDiS turbodiesel 1.600 cc dengan tenaga 120 dk.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com