Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid Resmi Meluncur, Harga Rp 219,5 Juta

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid Resmi Meluncur, Harga Rp 219,5 Juta

Suzuki Ertiga diesel akhirnya meluncur dengan harga Rp 219 jutaan. Wujud serta teknologi yang diusungnya sama persis seperti yang telah kami bocorkan sebelumnya. Kehadiran mobil beridentitas lengkap New Ertiga Diesel Hybrid ini resmi menambah jajaran keluarga Ertiga di line up Suzuki Indonesia.

“Peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat di Indonesia. Teknologi Hybrid yang ada pada Suzuki Ertiga Diesel ini juga merupakan yang pertama di kelasnya,” ucap Setiawan Surya,Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales dalam acara peluncuran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

OtoDriver

 

Dengan mengusung mesin Diesel hybrid, diharapkan Ertiga terbaru dapat langsung mencuri perhatian konsumen pecinta low MPV di tanah air. Menelisik sejarahnya, Ertiga pertama kali diperkenalkan tahun 2012 silam dan ditawarkan dengan tiga tipe berbeda, antara lain GX, GL dan GA. Kemudian tiga tahun berselang, Suzuki mulai mempercantik bentuknya dengan ubahan minor lewat hadirnya New Ertiga.

Berlanjut di tahun 2016, Suzuki Indonesia kembali mendandani Ertiga, kali ini model grill dibuat berbeda, alhasil Suzuki harus membubuhi nama tambahan Dreza untuk membedakannya dengan model standar.

Otodriver

 

Nah, kini setelah hampir lima tahun berjualan Ertiga, Suzuki mulai memberanikan diri mendatangkan unit New Ertiga Diesel Hybrid langsung dari India. Berbeda dengan kompetitor di kelasnya yang hanya menawarkan pilihan mesin bensin, New Ertiga menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas 1.300 cc DOHC.

Dengan penambahan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System), mesin diesel ini sanggup mengelontorkan tenaga hingga 89 dk/4.000 rpm dan torsi 200 Nm/1.750 rpm.

Sementara system Hybrid yang diaplikasikan mampu menambah tingkat efisiensi bahan bakar milik Ertiga menjadi 22,6 km/liter menurut klaim Suzuki.

Harga yang dibanderol PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di angka Rp 219,5 juta (On The Road Jabodetabek). Ertiga diesel ini ditawarkan dengan tiga pilihan warna, yakni Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic.

Sayangnya, SIS hanya memasarkan New Ertiga Diesel Hybrid dengan pilihan transmisi manual saja. Ingin tau hasil impresi pertama kami mencoba mobil ini? Pantau terus Otodriver.com, karena kami segera merilis berita First Drive New Ertiga Diesel Hybrid untuk Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com