Suzuki Jimny Sudah Habis Dipesan, Padahal Belum Meluncur

Suzuki Jimny Sudah Habis Dipesan, Padahal Belum Meluncur

Suzuki Jimny model baru yang dijanjikan segera dijual di Indonesia ternyata diakui APM-nya di Indonesia mendapat sambutan sangat positif. Bahkan Suzuki Indonesia mengaku telah kehabisan kuota pemesanan alias ludes dipesan!

“Padahal kami belum buka harga, inden juga belum dibuka, tapi mereka (calon konsumen) bertanya ke dealer langsung,” ujar  Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W Suzuki Indomobil Sales Jumat lalu (16/6).

 

 

Menurutnya PT Suzuki Indomobil Sales hanya akan mendatangkan sebanyak 88 unit Jimny dari Jepang, sementara yang konsumen yang tertarik memesan sempat mencapai lebih dari 100 pemesan. Praktis kuota Jimny CBU Jepang yang berjumlah 88 unit sudah terpesan walau Suzuki belum membuka pembayaran tanda jadi. 

"Tapi untuk harga SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) itu belum. Konsumen langsung datang ke dealer begitu lihat beritanya dari media," tambah Donny. "Sampai ada juga yang mau pesan sampai lima unit." Siapa yang pesan hingga lima unit? "Ada lah, pokoknya," senyum Donny.

Maka ketika mobil yang namanya cukup legendaris di kalangan pecinta off road ini sudah resmi diluncurkan, Suzuki Indonesia bukan tak mungkin akan membuka pemesanan tahap kedua. Di tahap tersebut Donny berniat akan menyeleksi calon pemesan agar bisa terjadi 'satu Jimny untuk satu pemesan saja'. 

Untuk waktu peluncuran resminya, kemungkinan Suzuki akan mengusahakan di ajang GIIAS 2017 pada Agustus mendatang. Artinya watkunya pas satu tahun setelah Jimny diperkenalkan dalam pameran yang sama.

 

Baca juga:

Hore, Suzuki Jimny Bisa Dijual Di Bawah RP 300 Juta Di Indonesia
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com