Suzuki Jimny 2019 Bakal Punya Versi 5 Pintu, Inikah Basis Desainnya?

Suzuki Jimny 2019 Bakal Punya Versi 5 Pintu, Inikah Basis Desainnya?

Setelah diberitakan berakhirnya generasi ketiga Suzuki Jimny, kini santer beredar kabar mengenai bakal lahirnya generasi keempatnya dalam versi lima pintu long wheelbase. Model ini kemungkinan hadir sebagai salah satu varian di 2019 mendatang.

Seperti yang diberitakan Indianautosblog (3/11), pihak Suzuki di Inggris menyampaikan bahwa All-New Jimny akan memiliki desain yang evolusioner. Hal ini membuat jip legendaris Suzuki tetap punya ciri khas, dan mudah dikenali sebagai Jimny walau tampangnya modern. Mereka juga menyebut tak tertutup kemungkinan hadir versi 5 pintu untuk yang membutuhkan kepraktisan lebih.

 

Suzuki X-Lander

 

Tapi soal kepastian desain bentuknya, generasi keempat ini sebenarnya masih jadi perdebatan banyak pihak. Ada informasi yang menyebut bahwa nantinya Jimny akan pakai desain dari konsep Suzuki X-Lander.

Berbeda soal penggunaan sasisnya, karena tipe sasis tangga dan solid axle dipastikan tetap digunakan oleh pihak Suzuki. Informasi ini seolah langsung membungkam soal Jimny yang sempat dikabarkan bakal menggunakan struktur sasis monokok yang punya basis dari Baleno.

Hal ini jelas memberikan angin segar bagi para penggila berat Jimny, karena jika mobil Suzuki yang identik dengan trek tanah itu menggunakan sasis monokok jelas akan membuat struktur bodi menjadi lemah saat diajak off-road.

Akan ada banyak pilihan mesin nantinya pada Jimny generasi keempat ini, mulai dari versi mesin Kei-Car tiga silinder 660 cc turbo yang sama seperti Suzuki Alto Turbo RS. Kemudian ada juga mesin K10B turbo Boosterjet, mesin K12B empat silinder 1.200 cc Dualjet dan juga mesin paling bertenaga, yaitu mesin 1.400 cc Boosterjet.

Selain itu dipastikan juga bahwa All-New Jimny bakal dirakit di India pada 2019 nanti. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com