Suzuki Indonesia Genjot Penjualan Mobil Bekas, Ada Apa?

Suzuki Indonesia Genjot Penjualan Mobil Bekas, Ada Apa?

Pasar mobil bekas kembali menggeliat usai Idul Fitri. Apalagi libur panjang tahun ini, langsung disambut Tahun Ajaran Baru anak sekolah. Harga jadi menarik dan permintaan mobil bekas pun meningkat. Pertumbuhan ini dirasakan pula oleh Suzuki Auto Value, layanan mobil bekas resmi Suzuki.

“Kontribusi penjualan mobil bekas, khususnya segmen city car di Suzuki Auto Value, sangat signifikan. Di Juni kontribusi segmen City Car mencapai 44 persen dari total penjualan. Bahkan bulan sebelumnya mencapai 50 persen untuk wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang,” ujar Hendro Kaligis selaku Business Development Manager PT Suzuki IndomobiI Sales (SIS) dalam siaran persnya.

 

Alasan khusus yang membuat orang memilih city car dan menjadikannya laris adalah dimensinya yang kompak dan simpel, maka penggunanya merasa mudah saat menggunakan city car sebagai alat sehari-hari.

“Para calon konsumen yang menghubungi jaringan kami mengatakan, mereka membutuhkan mobil yang memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien, lincah untuk keperluan dalam kota, harga yang terjangkau dan yang paling penting kualitas terjamin,” tegas Hendro.

Menurutnya, peningkatan permintaan city car, juga bertepatan dengan momentum persiapan anak-anak kembali ke sekolah. “Dalam 1 minggu terakhir, jaringan kami sudah menerima beberapa permintaan city car bekas, paling banyak konsumen mencari tipe Karimun Wagon R dan Swift. Khusus untuk Karimun Wagon R, konsumen lebih memilih transmisi Auto Gear Shift (AGS) yang lebih fungsional karena transmisinya bisa dioperasikan secara otomatis dan manual,” tambah Hendro.

Lantaran hal ini, Suzuki Auto Value mengadakan program menarik untuk konsumen mobil bekas jenis city car, yaitu “Be Cool Back To School”. Melalui program ini, calon konsumen bisa memiliki kendaraan city car  Suzuki idamannya dengan angsuran mulai Rp 30 ribu perhari.

Menurut Suzuki Auto Value, setiap mobil bekas yang mereka jual dilengkapi Sertifikat Mutu Kendaraan (Certified Used Car). Sertifikat ini diterbitkan oleh Suzuki Indonesia yang direpresentasikan oleh PT SIS, lengkap dengan garansi yang berlaku secara nasional. Sertifikat dan garansi resmi ini, bisa dijadikan jaminan kenyamanan memiliki bagi konsumen mobil bekas yang membeli kendaraannya di Suzuki Auto Value. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com