Suzuki Indonesia Buka Suara Terkait Nasib Ertiga Diesel

Suzuki Indonesia Buka Suara Terkait Nasib Ertiga Diesel

Suzuki Indonesia yang sudah punya produk bermesin diesel, sampai saat ini gaungnya kurang terdengar. Ternyata ada beberapa hal yang diakui Suzuki terhadap kondisi produk bernama Ertiga Diesel Hybrid itu.

Walau tak bisa dibilang tak laku, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut penjualanya memang tak merata di penjuru Indonesia.

 

"Ertiga diesel, rata-rata main di (terjual) 150 unit per bulan. Itu juga di daerah-daerah orang yang concern dengan fuel consumption, terutama di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tapi konsentrasi tetap di pulau jawa karena terkait dengan kualitas bahan bakarnya," ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS (10/11).

Dibawanya Ertiga peminum solar tersebut dari India bahkan diakui sebagai tes pasar alias pilot project. Dan sejak kemunculannya beberapa bulan lalu sampai sekarang ternyata disebut sebagai fase edukasi ke masyarakat.

"Kami masih jadikan Ertiga Diesel Hybrid sebagai pilot project. Edukasi ke masyarakat apakah sudah bagus atau tidak? Suzuki melihatnya bahwa untuk konsumen sendiri dalam menyambutnya belum begitu baik, sehingga kita perlu waktu lebih panjang lagi untuk si diesel itu (model bermesin diesel lainnya) apakah bisa masuk ke Indonesia atau tidak," sambung Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS.

"Dari sisi penjualan (Ertiga diesel) kami tidak menemui kendala, hanya dari sisi edukasi saja," tutup Harold.
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com