Suzuki India Jadi Basis Produksi Baleno Hatchback

Suzuki India Jadi Basis Produksi Baleno Hatchback

Suzuki Baleno hatcback buatan India dikirim ke Jepang. Bukan hal yang aneh, karena ternyata negara asal film Bolywood itu jadi basis produksi generasi Baleno terbaru untuk disebar ke berbagai negara.

Info yang beredar bahwa Baleno terbaru itu akan diluncurkan di Jepang pada bulan Maret mendatang. Seperti yang dilansir Overdrive, sekitar 200 perwakilan diler Suzuki dari Jepang mengunjungi fasilitas pabrik di Manesar, India untuk memahami proses pembuatan Baleno hatchback.

Maruti Suzuki, pemegang merek mobil berlambang S di India disebut telah menerima 80,000 pesananan hatchback tersebut untuk dikapalkan ke Jepang. Hal itu menimbulkan optimisme Maruti Suzuki untuk mendulang sukses di negeri Sakura.

APM India itu juga kabarnya akan mendistribusikan Baleno terbarunya itu ke lebih dari 100 negara. Artinya negara kelahiran Mahatma Gandhi itu menjadi basis produksi Baleno hatchback. 

Kendati demikian Suzuki Indonesia masih enggan menyebut jika Baleno hatchback yang akan hadir di Indonesia apakah berasal dari India atau bukan. "Dari negara mana mobil hatchback akan kami datangkan engga bisa bilang sekarang," ujar Davy J. Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales pada Jumat (6/2) kemarin. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com