Suzuki Ignis Belum CKD Sampai Sekarang, Ini Alasannya

Suzuki Ignis Belum CKD Sampai Sekarang, Ini Alasannya

Sejak pertama kali diperkenalkan, Suzuki Ignis cukup menjadi perhatian masyarakat di Indonesia. Desainnya yang unik, dimensinya yang cukup besar serta banderol harga yang luamyan terjangkau membuat Ignis mampu memikat konsumennya.

Sejak pertama kali diperkenalkan di tanah air, Suzuki Ignis diproduksi secara Completely Built Up (CBU) di India. Lantas, adakah rencana kedepan Suzuki untuk memproduksi Ignis di dalam negeri?

 

Makmur selaku Sales Director PT Indomobil Sales mengungkapkan bahwa dengan angka penjualan Ignis yang tercatat selama 8 bulan belum memungkinkan untuk dirakit di Indonesia.

“Kami sudah menjual Ignis sebanyak 14.000 unit selama delapan bulan. Namun Break Even Point (BEP) atau titik balik modal-nya juga belum ketemu. Masih lebih murah CBU, jadi kalau produksi lokal nanti kasihan konsumennya,” ujar Makmur.

Ia juga menambahkan bahwa sebenarnya produksi secara CBU juga ada kekurangannya. Yakni pabrik Suzuki di Indonesia jadi sedikit idle.

“Kami akan kejar dahulu supaya ketemu nih BEP-nya, kalau sudah ketemu pasti kami akan melakukan perakitan secara lokal (CKD),” tutup Makmur.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com