Suzuki Ertiga Model Baru Muncul, Apa Kabarnya yang Bermesin Diesel?

Suzuki Ertiga Model Baru Muncul, Apa Kabarnya yang Bermesin Diesel?

Suzuki Ertiga generasi terbaru resmi diluncurkan di Jakarta, Kamis (19/2). Mobil ini berubah total jika dipertemukan dengan pendahulunya, termasuk mesinnya. Kini  berkubikasi 1.500 cc dan pakai seri baru.

Berdasarkan spesifikasi yang dijajakan, Ertiga generasi terbaru hanya dipasarkan dalam varian mesin bensin. Lantas apa kabarnya Ertiga Diesel Hybrid?

 

Dony Saputra selaku Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa versi terbaru dari Suzuki Ertiga Diesel masih punya peluang untuk kembali muncul. “Untuk versi mesin diesel Ertiga baru masih dalam proses. Ditunggu saja, papar Dony.

Masih menurut Dony, untuk sementara waktu, LMPV penenggak solar ini tidak dijual dahulu untuk sementara, khususnya di Indonesia. Namun tetap ada secercah harapan untuk Ertiga Diesel kembali muncul. “Suzuki Ertiga Diesel untuk sementara waktu tidak dijual lagi. Tunggu versi terbarunya,” sambungnya.

 

Maka bisa dibilang Ertiga bermesin diesel dengan teknologi SHVS ini hanya berumur sekita 1 tahun di Indonesia. Apakah dikarenakan varian ini tidak begitu populer di Indonesia? Entah lah, yang jelas dari laporan penjualan Gaikindo beberapa bulan lalu, volume penjualannya tak setinggi Ertiga bermesin bensin.

Sebagai informasi, Ertiga Diesel datang secara utuh alias CBU dari India. Secara sekilas, tak ada perbedaan dengan Ertiga bermesin bensin jika dilihat dari eksterior. Mungkin saja nantinya Ertiga model baru juga demikian, dilihat dari eksterior sama saja dengan yang bermesin bensin, namun ternyata BBM-nya solar. 

Baca juga: VIDEO: Suzuki Ertiga Diesel 2017 Review| OtoDriver

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com