Suzuki Ertiga Diesel Transmisi Otomatik, Mungkinkah Hadir?

Suzuki Ertiga Diesel Transmisi Otomatik, Mungkinkah Hadir?

Diluncurkannya Suzuki Ertiga Diesel Hybrid masih mengundang banyak pertanyaan mengapa hanya transmisi manual yang dihadirkN. Padahal banyaknya tuntutan masyarakat kota yang menginginkan mobil bertransmisi otomatis untuk menunjang kegiatannya sehari-hari di perkotaan yang cenderung padat lalu lintasnya.

Mobil dengan transmisi otomatis sangatlah membantu pengemudi dan para penumpangnya untuk bisa memberikan kenyamanan. Lantas apakah alasan pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya hadirkan satu pilihan transmisi ini?

 

 

“Transmisi manual bukan jadi handicap, ini kaitannya dengan strategi secara over all Suzuki. Seperti biasa kami selalu mengenalkan produk secara bertahap, mulai dari manual dulu baru otomatik, dan sebagainya. Jadi sebagai tahap awal kami lihat respons pasarnya,” ucap Donny Saputra selaku Marketing Director SIS 4W saat acara media test drive di Bogor, Jawa Barat (9/2).

Lantas, akankah pihak SIS akan menghadirkan Ertiga Diesel Hybrid ini dengan pilihan transmisi otomatis? Mengingat mobil ini dihadirkan secara impor dari India, namun di sana sendiri tidak ada pilihan transmisi otomatis.

“Tidak harus mengikuti India, Suzuki Indonesia bisa mengembakan produk yang sesuai dengan kebutuhan lokal. Buktinya, SIS sudah meluncurkan S-Cross bermesin bensin yang tidak diproduksi dan dijual di India,” jawab Donny.

Wah, semoga cepat hadir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com