Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Akan Tersedia Transmisi Matic?

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Akan Tersedia Transmisi Matic?

Tak hanya diduga akan menghadirkan Ertiga generasi terbaru, Suzuki India kabarnya tengah mempersiapkan varian terbaru untuk LMPV-nya, yakni Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Ertiga peminum solar ini dikabarkan akan menganut transmisi otomatik!.

Lebih tepatnya bertransmisi AGS alias Automatic Gear Shift khas Suzuki. Seperti diungkapkan oleh Carandbike, varian baru ini diprediksi akan dirilis setelah momen World Premiere generasi kedua Suzuki Ertiga di India. Sedangkan untuk pasar Indonesia, belum ada komentar langsung dari pihak Suzuki.

Seperti diketahui belakangan ini, Maruti tengah melakukan pengujian final bagi Ertiga. Beberapa prototipe yang tertutup oleh stiker kamuflase pun banyak tertangkap kamera akhir-akhir ini.

 

Menariknya, tak hanya ubahan pada sisi eksterior dan interior saja, Maruti juga disinyalir bakal memperkenalkan mesin baru untuk Ertiga Diesel. Yakni mesin diesel berkapasitas 1.500 cc untuk menggantikan mesin diesel versi terdahulu yang hanya 1.300 cc.

Jika sebelumnya, mesin 1.300 cc Ertiga Diesel dirancang oleh Fiat, kini dapur pacu 1.500 cc tersebut dikembangkan langsung oleh Suzuki. Sedangkan pada varian mesin bensin, Suzuki masih mengandalkan 1.400 cc yang diaplikasi pada generasi sebelumnya.

Berdasarkan hasil spekulasi, next gen Ertiga bakal memiliki desain eksterior yang berubah secara masif. Tak hanya itu, konon penantang Honda Mobilio ini bakal memiliki buritan yang lebih panjang ketimbang generasi lawasnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com