Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Akan CKD Di 2018?

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Akan CKD Di 2018?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini memperkenalkan Ertiga Diesel Hybrid untuk Indonesia. Namun saat ini mobil tersebut hadir dalam skema CBU dengan diimpor dari negara asal dibuatnya, India.

Saat ditanya soal kemungkinannya dirakit secara lokal di Indonesia dalam waktu dekat, PT SIS menyampaikan bahwa tidak akan melakukannya dalam waktu dekat. “Mungkin tahun depan lah ya," ucap Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director  PT SIS yang dikutip dari Detik (11/4).

 

 

Suzuki Indonesia baru akan merakit MPV bermesin canggih itu jika memang tingkat permintaannya tinggi atau jika laris manis dalam kata lain. Dan jika memang akan dirakit secara lokal, banyak keputusan yang harus ditentukan berdasarkan riset.

"Kalau demand besar kami harus siapkan, tinggal bagaimana caranya saja, apakah mesinnya lokalisasi di sini, ataukah impor mesinnya saja, mesti kami pelajari dulu," jelas Setiawan.

PT SIS akan melihat selama masa tenggang enam bulan sejak pertama kali Ertiga Diesel Hybrid diluncurkan. "Kami kan trial 1 bulan, kurang lebih sekitar 300 sampai 500 unit, kita lihat kalau demand oke, baru kita coba langkah baru," tutupnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com