Suzuki Carry Ini Bermesin Turbo Dan Resmi Meluncur di Filipina

Suzuki Carry Ini Bermesin Turbo Dan Resmi Meluncur di Filipina

Suzuki Carry pikap hadir dengan pilihan mesin diesel turbo di Philipina. Walau terdengar sangar, pikap bernama lengkap All New Super Carry DDiS ini punya kapasitas mesin yang cukup ringkas.

Dilansir dari media lokal Philipina, Autoindustriya (27/10) menjabarkan bahwa mesin Super Carry DDiS berkapasitas 793 CC. Unit tersebut berkonfigurasi 2 silinder dan sudah berstandar ambang emisi Euro 4.

 

 

Karena berkapasitas tak besar maka tenaga yang dihasilkan juga tak bisa diharap terlalu banyak. Dapur pacu baru pikap andalan Suzuki Filipina ini hanya mampu menghasilkan sekitar 32 dk di 3.500 Rpm dengan torsi 75 Nm di putaran 2.000 Rpm.

Cukup jauh bedanya dengan Carry pikap di Indonesia yang pakai mesin 1.500 cc, bertenaga 78 dk di 5.500 Rpm dan torsi 120 Nm di 3.000 Rpm. Tipe terendah yakni Carry Futura CH dibandrol Rp 95,5 jutaan.

Sementara Carry turbodiesel terbaru punya harga termurah 479 ribu Peso Philipina atau sekitar Rp 129 jutaan. Kehadiran Carry pikap turbodiesel disinyalir jadi salah satu upaya pabrikan berlambang S ini menekan tingkat polusi dan efisiensi bahan bakar. Jadi walau terdengar gahar, Carry pikap turbodiesel tak mengejar performa mesin, melainkan efisiensi bahan bakar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com