Suzuki Batal Luncurkan S-Cross Full Hybrid

Suzuki Batal Luncurkan S-Cross Full Hybrid

Suzuki S-Cross Hybrid dikabarkan batal diluncurkan di India pada 2019 mendatang ini. Padahal ini adalah mobil Suzuki yang berteknologi hybrid sepenuhnya pertama kali dan banyak ditunggu oleh konsumen.

Menurut yang diberitakan CNBC-TV18 via Indianautosblog, Maruti Suzuki India Ltd harus mengambil langkah pembatalan ini karena pemerintah India menolak untuk menerbitkan insentif kendaraan hybrid dalam struktur pajak barang dan jasa.

Padahal Maruti Suzuki sudah mendaftarkan S-Cross Hybrid untuk ditetapkan menggunakan kode nama YGB. Namun sekarang permintaan tersebut telah ditarik kembali oleh pihak Maruti Suzuki.

 

 

Sejak Oktober 2017, Suzuki Motor Corporation Jepang telah berkomitmen untuk serius kembangkan pasar kendaraan hybrid di India. Namun keputusan pemerintah India tersebut membuat Suzuki mengurungkan niatnya dan mencari jalan lain.

Akhirnya untuk saat ini Maruti Suzuki memiliki rencana lain agar dapat memuaskan konsumen yaitu tetap meluncurkan S-Cross Hybrid dengan teknologi Smart Hybrid yang sebenarnya masuk dalam golongan mild hybrid seperti Ertiga diesel yang juga ada di Indonesia.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com