Suzuki Baleno Hatchback Siap Tebar Ancaman, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Suzuki Baleno Hatchback Siap Tebar Ancaman, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Suzuki Baleno hatchback yang tengah ancang-ancang untuk eksis di Indonesia, secara spesifikasi akan masuk dalam segmen low hatchback. Dalam hal ini, harus diakui Baleno hatchback punya modal yang sangat bagus.

Betapa tidak, mobil yang sudah kami lihat dan kemudikan langsung pada Kamis (3/8) lalu ini punya banderol harga yang sangat kompetitif. Jika disejajarkan dengan salah satu calon musuhnya, sebut saja Kia Rio 2017, mobil baru Suzuki ini tentu menang di sisi harga. Hanya saja Rio unggul fitur, karena punya sun roof. Sedangkan Baleno tidak.

 

Seperti yang kami laporkan, Baleno hatchback menggendong unit 1.400 cc. Kubikasi tersebut sama dengan mesin Rio yang juga 1.400 cc. Sebagai informasi, Rio ditawarkan dalam banderol termurah di angka Rp 250 juta. Sedangkan Baleno kabarnya hanya Rp 195 jutaan untuk tipe termurah.

Jika bertemu low hatchback Jepang, semisal Mitsubishi Mirage, secara harga memang Baleno hatchback lebih mahal. Mirage GLX sebagai tipe termurah di angka Rp 173 jutaan.

 

Tapi kapasitas mesin yang digendong antar kedua mobil ini cukup jauh berbeda. Ketiga varian Mirage hanya dibekali mesin 1.200 cc, di atas kertas tentu lebih unggul Baleno yang 1.400 cc.

Masih berdasarkan informasi yang kami himpun dari dealer Suzuki, hatchback baru tersebut hanya akan dijual dalam dua tipe saja, yakni tipe transmisi manual dan otomatik. Mobil ini juga punya keunggulan di sisi entertainment dan kenyamanan.

Suzuki menyediakan monitor layar sentuh untuk Baleno namun sifatnya additional, hanya bisa dibeli jika konsumen minat dan akan dipasangkan oleh bengkel resmi. Selain itu, sistem pendingin alias AC juga sudah berteknologi digital dengan fitur auto climate.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com