Suzuki Baleno dan Vitara Brezza Sementara Stop Produksi Karena Supplier Kebakaran

Suzuki Baleno dan Vitara Brezza Sementara Stop Produksi Karena Supplier Kebakaran

Pabrikan otomotif terbesar di India, Maruti Suzuki, terpaksa menghentikan sementara produksi Baleno dan Vitara Brezza. Hal itu karena pabrik supplier Suzuki India mengalami kebakaran hebat.

Nama pabrik yang terbakar adalah Sugros, merupakan penyuplai komponen AC dan beberapa suku cadang elektrikal. Seperti yang dilansir Indianexpress (29/5), dampak dari kebakaran yang terjadi pada hari Minggu 29 Mei itu, Suzuki India saat ini menghentikan sementara produksi Vitara Brezza dan Baleno. 

Bahkan beberapa model lainnya juga kena imbas dan terganggu proses produksinya, seperti Suzuki Swift dan Alto 800. "Proses produksi akan kembali seperti semula setelah komponen dari suplier kembali tersedia,” jelas Maruti Suzuki.

Kini Maruti Suzuki sedang memastikan cadangan komponen dari pabrik lain untuk menyuplai. Sehingga proses produksi kembali bisa beroperasi dan meghasilkan 5 ribu unit mobil per hari.

Dalam musibah yang tak menelan korban jiwa itu belum dijelaskan secara resmi apa penyebabnya. Tapi menurut apa yang dikatakan para pekerja karena konsleting listrik. Kemudian diperparah ledakan tabung gas yang tersulut api.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com