Suzuki All New Ertiga Ramah Disabilitas Siap Jadi Varian Baru?

Suzuki All New Ertiga Ramah Disabilitas Siap Jadi Varian Baru?

Bukan cuma memamerkan mobil ramah lingkungan, Suzuki juga memajang sebuah All New Ertiga yang dirancang khusus untuk memudahkan akomodasi penumpang disabilitas di GIIAS 2018. Jok depan LMPV ini telah dirombak sedemikian rupa hingga memudahkan penumpang disabilitas untuk masuk kabin.

Kursi penumpang depan All New Ertiga Support Concept ini dirancang khusus untuk memunginkan pergerakan memutar dengan mekanisme manual guna memudahkan penumpang untuk keluar dari kabin. 

 

Hanya dengan menarik satu tuas yang terletak di sisi kiri jok depan, kursi penumpang berkebutuhan khusus dapat berputar hingga 90 derajat ke arah pintu.

"Kami sedikit menggeser posisi bukaan daun pintunya agar bisa membuka lebih lebar. Sehingga kursi ini bisa keluar masuk secara sempurna," tambah Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (7/8) kepada OtoDriver.

Suzuki menyebut kehadiran All New Ertiga Support Concept merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen Indonesia akan kendaraan disabilitas yang terus meningkat setiap tahunnya.

 

Sayangnya unit ini belum dijual oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). "Saat ini masih dalam bentuk konsep, kami masih study," kata Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS (7/8).

Ia pun belum ada gambaran, apakah menjadikan Ertiga berfitur istimewa ini menjadi varian baru atau akan hanya menjual bangku istimewa tersebut sebagai opsional. Namun yang jelas, Yulius tak menampik untuk memasukkannya dalam rencana produksi, entah dalam jangka panjang atau waktu dekat.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com