Suzuki Akan Dibantu Toyota Untuk Tingkatkan Efisiensi Produk

Suzuki Akan Dibantu Toyota Untuk Tingkatkan Efisiensi Produk

Toyota dan Suzuki telah sepakat bekerja sama untuk mengeksplorasi peluang di industri otomotif pada Februari tahun lalu. Kesepakatan ini dilakukan untuk berkolaborasi di bidang teknologi kendaraan ramah lingkungan, teknologi keamanan, teknologi informasi, serta saling pasok produk dan komponen otomotif.

Menurut yang diberitakan AutoNDTV, kolaborasi dua produsen otomotif Jepang itu bukan hanya sekedar omongan belaka karena keduanya telah menandatangani kesepakatan kerjasama beberapa proyek penting.

"Suzuki merupakan salah satu perusahaan Jepang pertama yang memasuki India, bersama masyarakat India, Suzuki sudah hadir untuk mendorong komunitas otomotif India. Saya ingin mengatakan Suzuki merupakan sebuah perusahaan yang mempraktikkan yang terbaik di kota. Sebagai anggota masyarakat India, Toyota, bersama dengan Suzuki akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kebebasan dan kesenangan dalam mobilitas masa depan masyarakat dan kendaraan buatan India sehingga dihargai di Afrika dan negara lain di seluruh dunia," kata Akio Toyoda selaku Presiden Toyota dalam siaran pers Toyota.

 

 

Inilah beberapa poin kerjasama di antara keduanya, yaitu pertama adalah Suzuki akan mengembangkan penggerak kendaraan dengan efisiensi tinggi yang mana mesinnya membutuhkan masukan teknologi yang berasal dari Toyota dan Denso Corporation sebagai produsen komponen otomotif global.

Sedangkan yang kedua adalah, model yang dikembangkan Suzuki akan diproduksi dan dijual oleh Toyota Kirloskar Motor Private Ltd. (TKM) melalui jaringan dealer-dealer Toyota dan Suzuki di India. Untuk yang ketiga adalah model yang dikembangkan Suzuki termasuk yang diproduksi oleh TKM akan dijual juga di Afrika dan pasar lain oleh kedua produsen mobil tersebut.

Memang belum ada detail dari pihak Toyota maupun Suzuki, akan tetapi mereka akan mendiskusikan topik ini dalam waktu dekat untuk segera mewujudkannya. Tapi untuk sementara ini fokus utama kolaborasi Suzuki dan Toyota memang untuk India dan selanjutnya akan disebar lebih luas lagi.

"Ini adalah harapan saya bahwa proyek bersama terbaru ini akan memberikan kontribusi bagi kesuksesan masa depan kedua perusahaan, tidak hanya di India, tapi juga di pasar global," timpal Chairman Suzuki, Osamu Suzuki.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com