SUV 7 Seater Pertama Mazda Akan Dijual di Luar Jepang Juga

SUV 7 Seater Pertama Mazda Akan Dijual di Luar Jepang Juga

Mazda akhirnya mengumumkan bakal menjual CX-8 untuk pasar di luar Jepang. Hal ini langsung disampaikan oleh Hiroshi Inoue selaku Managing Executive Officer in Charge of ASEAN Business and President of Mazda Southeast Asia.

Memang saat diperkenalkan pertama kali, SUV paling baru lansiran Mazda ini diproyeksi hanya khusus untuk pasar Jepang dan kali ini akhirnya Mazda mengambil keputusan lain. Menurut yang diberitakan Paultan (28/9), CX-8 akan mulai dijual pada 14 Desember mendatang di Jepang.

 

Namun sayangnya tidak dijelaskan negara mana saja yang akan kebagian CX-8. Bahkan Mazda juga belum menjelaskan kapan dimulainya  CX-8 mulai disebar ke penjuru dunia. Mazda juga belum menyebut spesifikasi detailnya untuk pasar di luar Jepang.

Untuk pasar Jepang, CX-8 hanya akan hadir dengan satu pilihan mesin, yakni tipe diesel berkapasitas 2.200 cc. Mesin berteknologi SkyActiv D tersebut punya tenaga 188 dk dengan torsi 450 Nm. Mesin tersebut hanya disandingkan dengan transmisi SkyActiv Drive otomatis 6 percepatan. Namun akan ada pilihan penggerak front wheel drive atau i-Activ all-wheel drive.

 

Mazda CX-8

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com