Suspensi TRD Toyota Rush Bisa Untuk Daihatsu Terios. Ini Harganya

Suspensi TRD Toyota Rush Bisa Untuk Daihatsu Terios. Ini Harganya

Satu minggu sebelum Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo diluncurkan, Daihatsu sudah menghadirkan saudara kandungnya yaitu Terios R Custom. Sayangnya tak seperti Rush terbaru, varian Terios terbaru itu belum dilengkapi kaki-kaki yang diracik oleh TRD. Pertanyaan simpel pun muncul, bisakah Terios R Custom menggunakan suspensi TRD milik Rush berpenumpang tujuh orang tersebut?

Maka dari iktu otodriver.com langsung bertanya pada insinyur yang punya andil besar dalam meriset dan melahirkan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo. "Secara desain dan konstruksi, kedua mobil tersebut sama. Jadi beberapa komponennya bisa saling tukar. Termasuk suspensinya," tukas Dani Rendra Riawan Head of Product Planning & Development Division, PT Toyota Astra Motor.

Dani dari pihak Toyota Indonesia bekerja sama dengan TRD Indonesia untuk membuat suspensi spesial tersebut untuk dipasangkan di Rush terbaru. Melihat daya angkut penumpang yang kini kedua mobil itu punya kapasitas yang sama, suspensi TRD milik Rush tersebut tentu tak ada kendala saat menempel di Terios R Custom. 

Suspensi OEM yang dipakai SUV Daihatsu tentu tak se-ekslusif milik Rush TRD Sportivo Ultimo. Dalam penggunaan suspensi TRD pada Rush, Dani menyebut, "Sebenarnya secara umum kami mau meningkatkan riding comforft dan handling stability yang kedua hal itu untuk meningkatkan kenyamanan. Resepnya dalam meningkatkan riding comforft dengan mengubah spring ratenya coil spring dengan kata lain pegasnya itu kita turunin," rincinya tanpa menyebut angka matematisnya. 

Dengan demikian jika suspensi berlabur warna merah khas TRD itu dipakai Terios diharapkan juga mendapat performa serupa. Terlebih kedua mobil tersebut punya berat kosong yang tak jauh berbeda. "Performa suspensi OEM dengan yang TRD tentu berbeda," tambah Dani.

Bagi anda yang sedang menunggu inden Daihatsu Terios R Custom dan berminat memasang kaki-kaki TRD tersebut bisa membelinya di showroom Toyota. Berikut ini adalah rincian harganya.

 

Harga Suspensi TRD Sportivo Ultimo

Shock Absorber Depan : Rp 1,2 juta/buah
Shock Absorber belakang : Rp 650 ribu/buah
Per Depan : Rp 380 ribu/buah
Per Belakang : Rp 560 ribu/buah
 
Total Rp 5,58 juta termasuk PPN
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com