Sudah Siapkah Tata Hadapi Standar Emisi Euro 4 Indonesia?

Sudah Siapkah Tata Hadapi Standar Emisi Euro 4 Indonesia?

Tata merupakan satu-satunya produsen mobil asal India yang hadir di Indonesia. Pabrikan satu ini hanya memasarkan jenis kendaraan komersialnya di Indonesia. Menariknya, seluruh jajaran produk Tata yang ada di Indonesia mengandalkan mesin diesel. Baik untuk jenis pick up hingga truk besar.

 

“Seluruh produk kami, baik mobil pick up maupun truk besar, semuanya menggunakan mesin diesel,” jelas Mohammad Arief Budiman selaku Technical Training PT Tata Motors Distribusi Indonesia saat kami temui di kawasan Jakarta Pusat (4/6).

Lantas, seiring bakal ditetapkannya regulasi emisi Euro 4, apakah mesin diesel Tata sudah menganut regulasi emisi gas buang tersebut? “Untuk saat ini, mesin diesel kami yang ada di Indonesia masih Euro 2 dan Euro 3,” sambung Arief.

Meski demikian, pihak Tata mengaku tak menemukan kesulitan untuk mengikuti regulasi Euro 4 yang segera ditetapkan.

“Kalau untuk mengikuti regulasi Euro 4 sih tidak masalah. Hanya perlu perubahan sedikit di sistem Common Rail pada mesin diesel kami,” tutupnya.

Isu soal akan segera diterapkannya standar Euro 4 di Indonesia memang akan segera terlaksana. Bahkan menurut kabar yang beredar, Euro 4 akan mulai diterapkan Oktober 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com