Sudah Ganti Pelek Dengan Warna Chrome? Simak Panduan Merawatnya

Sudah Ganti Pelek Dengan Warna Chrome? Simak Panduan Merawatnya

Pergantian pelek standar pakai versi aftermarket merupakan hal yang lumrah dilakukan. Hal ini biasa dilakukan, karena pelek bawaan dari pabrik tergolong biasa saja dan kurang menarik. Pelek aftermarket pun memang jadi cara cukup instan untuk mendongkrak tampilan mobil.

Berbagai macam model, ukuran, bahan dan cat pun jadi jadi banyak opsi pada produk pelek aftermarket tersebut. Nah, jika pilihan Anda pada pelek dengan kelir berlabur chrome ternyata butuh perawatan khusus. Jika tidak mendapat perawatan ekstra, pelek chrome sangat rentan berkarat.

 

Lantas bagaimana merawatnya? Setelah mendapat masukan dan tips dari beberapa narasumber ahli di bidang pelek, dijelaskan bahwa pada dasarnya kuncinya hanya satu, jangan malas. Setelah pemakaian mobil, biasakan untuk membersihkannya. Minimal disiram air dan dikeringkan menggunakan kain atau lap kering.

Selain itu, hindari penggunaan penggunaan minyak tanah, bensin, maupun pembersih sembarang lainnya pada pelek chrome. Noda sebandel apapun, disarankan untuk dibersihkan menggunakan obat khusus yang memang untuk membersihkan lapisan chrome.

Pasalnyan, senyawa dalam bensin dan pelek malah akan berpotensi mengundang karat. Untuk menghindarinya, gunakan cairan khusus untuk membersihkan lapisan pelek yang berkualitas tersedia di pasaran.

Namun cara murah meriah tanpa beli obat poles pelek chrome adalah dengan memanfaatkan bahan yang ada di rumah. Karena ternyata membersihkan pelek jenis ini dapat menggunakan pasta gigi. Karena kandungan yang terdapat dalam pasta gigi dapat menghilangkan kerak pada bahan berjenis chrome.

Terakhir, biasakan untuk menggunakan busa (sponge) halus dan lembut saat proses pencucian. Hindari penggunaan sikat serta alat pembersih dengan permukaan kasar lainnya. Hal ini dilakukan supara permukaan chrome terhindar dari goresan-goresan.

 

Reporter: Yudha

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com