Subaru XV Terbaru Lebih Irit Bahan Bakar

Subaru XV Terbaru Lebih Irit Bahan Bakar

Sementara menyiapkan konsep untuk generasi terbarunya nanti. Subaru dikabarkan akan segera meluncurkan minor change untuk XV khusus bagi pasar Inggris yang akan hadir tahun ini. Datang dengan sejumlah ubahan minor, namun pembenahan di sektor mesin diklaim bisa menghadirkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibanding sebelumnya.

Seperti yang diberitakan Worldcarfans (9/2), Subaru XV mendapat senjumlah perbaikan pada sektor mesinnya. Mesin turbodiesel 2.000 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan pada mobil tersebut diklaim lebih efisien 4 persen dibanding pendahulunya.

Mesin yang diklaim memiliki tenaga maksimal sebesar 145 dk dan torsi 350 Nm tesebut mampu menempuh jarak 100 km untuk 5,4 liter. Kadar emisi gas buang yang dihasilkan 141 gram CO2 per 100 km atau turun sebanyak 5 gram. Meskipun efisiensi yang dikedepankan, nyatanya dengan mesin tersebut mobil ini diklaim mampu melesat 0-100 km/jam dalam 9,3 detik.

Sementara untuk varian mesin bensin 2.000 cc, Subaru XV juga dikatakan lebih efisien 2 persen. Mesin yang punya tenaga 148 hp dan torsi 196 Nnm itu mampu mencapai konsumsi bahan bakar 6,5 liter per 100 km.

Selain meningkatkan efisiensi, Subaru XV terbaru ini juga mendapat penyegaran. Pada sektor eksterior, terdapat grill dan bumper dengan desain terbaru dengan lampu depan yang mendapat sedikit sentuhan modifikasi. Masuk kedalam kabin, Subaru XV dengan spesifikasi untuk pasar Inggris ini mendapat head unit layar sentuh 7 inci sebagai fitur standar. Sistem hiburan tersebut memiliki port USB dan didukung kontrol suara, Apple’s Siri Eyes-Free dan terhubung melalui Subaru StarLink.

Subaru XV diwarkan dalam dua varian warna yakni Hyper Blue dan Dark Blue Metallic. Dan dibanderol seharga 21.995 poundsterling atau sekira Rp 433 juta untuk varian 2.0i SE dan 25,995 poundsterling atau Rp 512 jutaan untuk varian 2.0D SE Premium.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com