Subaru Rilis SUV Konsep, Ukuran Lebih Besar Dari Fortuner dan Pajero Sport

Subaru Rilis SUV Konsep, Ukuran Lebih Besar Dari Fortuner dan Pajero Sport

Subaru merilis sebuah SUV yang berstatus konsep dengan kapasitas angkut 7 penumpang. Tak pelak, kehadirannya pun digadang-gadang sebagai upaya Subaru bertarung di kelas SUV besar.

Dilansir dari Latimes (18/11), Subaru yang memperkenalkannya dalam Los Angeles Auto Show 2016 menamai SUV konsep tersebut dengan Viziv-7. Sesuai namanya, ia punya tiga baris baris tempat duduk yang mampu mengangkut 7 penumpang. Mirip yang bisa dilakukan oleh Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport.

 

 

Tapi bicara dimensi detail, Viziv-7 ternyata lebih bongsor. Calon SUV baru Subaru ini panjangnya 5.181 mm, sedangkan All New Pajero Sport hanya 4.785 mm. Kemudian lebarnya Viziv-7 terukur 2.006 mm dan Pajero 1.815 mm. Dan tingginya mencapai 1.828 mm, Pajero hanya 1.805.

Walau tak menyebut secara langsung bahwa SUV bongsor ini akan dibuat untuk melawan Pajero dan Fortuner, tapi Subaru punya harapan yang tinggi pada Viziv-7. "Kami tahu pelanggan di segmen ini menginginkan kendaraan berukuran penuh, dan Subaru tiga baris selanjutnya akan menjadi kendaraan terbesar kami," tukas Takeshi Tachimori, Executive Vice President Fuji Heavy Industries yang merupakan induk perusahaan Subaru.

Meski begitu, mobil konsep ini bisa saja ditempatkan pada kelas yang lebih tinggi nantinya saat diproduksi. Misalnya untuk melawan Mazda CX-9 atau bahkan Mercedes-Benz GLE-Class. Itu semua tergantung dari spesifikasi, fitur dan mesin yang diusungnya.

Sayangnya dalam kesempatan LA Autoshow 2016 tersebut, Subaru enggan membeberkan spesifikasi mesinnya. Di Indonesia sendiri, penjualan mobil Subaru dipegang oleh PT Motor Image Indonesia sebagai distributor resminya.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com