Ssangyong Siapkan Teknologi Baru, Buka-Tutup Kaca Tinggal Sentuh

Ssangyong Siapkan Teknologi Baru, Buka-Tutup Kaca Tinggal Sentuh

Setiap pabrikan otomotif selalu berupaya memberikan nilai lebih serta nilai jual yang unik untuk ditawarkan ke konsumennya. Kali ini salah satu pabrikan asal Korea Selatan, Ssangyong, menemukan rancangan unik. Manufaktur tersebut mengembangkan sebuah teknologi sistem buka tutup jendela dengan cara menyentuh kacanya. 

Menurut yang diberitakan Indianautosblog (7/2), Ssangyong belum memberikan nama yang khusus pada teknologi tersebut, mereka baru menyebutnya dengan ‘Touch Screen Window System’. Ssayngyong mengklaim bahwa mereka adalah produsen otomotif pertama yang melakukan pengembangan ini.

 

Sebenarnya pada 2015 lalu, Jaguar sudah melakukan pengembangan teknologi seperti ini, namun hingga tahun 2017 ini teknologi tersebut belum juga muncul pada salah satu modelnya pun. Atau bisa saja Jaguar menyimpan teknologi tersebut menunggu waktu saat melahirkan generasi terbaru dari XJ.

Ssangyong Touch Screem Window System ini memungkinkan untuk melakukan proses buka tutup kaca pada pintu hanya dengan menyentuh kaca jendelanya. Teknologi baru ini sudah diperkenalkan ke publik dan di demonstrasikan pada ajang R&D Tech-day Workshop 2017 yang digelar di Anseong, Korea Selatan.

Spekulasi mengatakan bahwa teknologi ini bakal siap hadir sebagai produk massal mulai akhir 2017. Kemungkinan besar teknologi ini pertama kali akan dilengkapi pada model SUV SSangyong yaitu Rexton (Ssangyong Y400).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com