SPY SHOT: Toyota C-HR Spek ASEAN Uji Jalan di Thailand

SPY SHOT: Toyota C-HR Spek ASEAN Uji Jalan di Thailand

Toyota Thailand sudah mulai melakukan pengetesan jalan raya pada model teranyar Toyota global yaitu C-HR. Penampakannya berhasil diabadikan pada sebuah dua foto yang diunggah dari forum online beraksara Thailand bernama Headlightmag (16/1).

Walau semua permukaan bodinya pakai kamuflase, tapi dari bentuknya sudah bisa ditebak mobil ini merupakan calon crossover pertama dari Toyota. Seperti calon musuhnya, Nissan Juke, C-HR juga terlihat menerapkan handel pintu belakang di dekat pilar C.

 

 

C-HR sebelumnya resmi diperkenalkan Toyota di Thailand pada Bangkok Motor Show 2016 dalam status konsep. Selanjutnya, masih dalam status konsep ia memperkenalkan diri di publik Indonesia pada GIIAS 2016.

Jika mobil ini sudah sampai di Thailand, kemungkinan besar C-HR juga dalam waktu dekat akan hadir ke Indonesia dan negara ASEAN lainnya. Biasanya mobil-mobil Toyota yang ada di Thailand hampir selalu hadir pula di Indonesia. Walau begitu, tidak tertutup kemungkinan versi Indonesia dirakit di dalam negeri, mengingat volume penjualan SUV yang cukup besar di sini.

 

 

Pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) juga pernah menyampaikan bahwa mereka menyanggupi bila nanti Toyota Astra Motor menghendaki C-HR diproduksi secara lokal. Pabrik TMMIN sendiri memiliki kapasitas produksi yang besar, sehingga tidak masalah jika ditambah bebeannya untuk memproduksi C-HR di Indonesia.

Jika C-HR hadir, pertarungan compact crossover di tanah air menjadi semakin seru karena di Indonesia segmen ini hadir dari berbagai merek. Mulai dari Nissan Juke, Honda HR-V, Chverolet Trax dan juga yang akan mungkin hadir dalam waktu dekat adalah Mazda CX-3.

Di kawasan Asia, Jepang jadi negara pertama yang meluncurkan musuh Honda HR-V ini. Di sana tersedia C-HR bermesin 1.800 cc (2WD) tanpa turbo dengan dua pilihan trim level yaitu tipe S dengan harga 2.646.000 Yen (sekitar Rp 305 jutaan) dan G dengan harga 2.905.200 Yen (sekitar Rp 335 jutaan). Sedangkan untuk penggerak 4WD dipersenjatai mesin 1.200 cc turbo yang hadir dengan dua pilihan trim level yaitu S-T dengan harga 2.516.400 Yen (sekitar Rp 290 jutaan) dan trim G-T di harga 2.775.600 Yen (sekitar Rp 320 juta).

Kita tunggu kehadirannya di Indonesia!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com