SPY SHOT: Toyota All New Yaris 2018

SPY SHOT: Toyota All New Yaris 2018

Toyota sedang mempersiapkan Toyota Yaris 2018 untuk pasar ASEAN dan mobil ini sudah terlihat berada di Thailand. Seperti diberitakan Auto News, Yaris tersebut sedang melakukan pengetesan di jalan raya dengan keadaan tertutup kamuflase berat.

Jika Anda perhatikan dengan seksama, Yaris 2018 ini mengambil bahasa desain yang mirip dengan Toyota Corolla Altis yang memiliki lampu depan yang memanjang sampai sisi samping spakbor serta lampu ini juga memiliki desain yang tampak menyambung dengan grillnya.

Namun untuk DRL LED-nya tidak terintegrasi dengan lampu utama, melainkan terpisah dan berada di bawah lampu utama. Kemudian di bagian bumer baru ada grill dengan aksen honey comb berukuran besar. Bisa dibilang tampilan wajahnya ini benar-benar dibuat berubah karena Toyota ingin membuat Yaris memiliki daya tarik seperti mobil baru yang sebenarnya.

Pertanyaannya, ini Yaris generasi baru atau sekadar facelift. Kalau melihat usia Yaris generasi saat ini yang 'baru' 4 tahun, maka kemungkinan besar ini adalah facelift. Tapi profil garis kaca samping serta bentuk kaca belakangnya berbeda, yang bisa saja mengindikasikan ini generasi baru.

 

 

Begitu juga dengan tampilan belakangnya yang  benar-benar berbeda dengan generasi yang ada saat ini. Jika melihat di foto tersebut, Yaris 2018 ini dilengkapi lampu belakang LED dan juga tampil dengan desain bumper baru.

 

 

Tapi soal dimensinya, diperkirakan Yaris ini akan memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dengan yang ada saat ini yang memiliki panjang 4.115 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.475 mm. Sedangkan soal mesinnya dikatakan bahwa akan ada dua pilihan mesin yaitu menggunakan mesin 3NR-FE yang sama seperti Agya-Calya yang dilengkapi dengan transmisi Super CVT-i. Sedangkan untuk versi ekspor akan menggunakan mesin 2NR-FBE berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga mesin 108 dk dan torsi 140 Nm.

Toyota Kirloskar Motor juga memberikan respon positif soal kehadiran Toyota Yaris baru di India akan terealisasi tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com