SPY SHOT: Renault Captur 2019

SPY SHOT: Renault Captur 2019

Diam-diam Renault sedang melakukan tes jalan raya crossover andalannya, tepatnya Captur generasi kedua tengah menjalani tes jalan. Namun uniknya, Renault menggunakan bodi yang sama seperti Clio estate pada mobil tesnya tersebut.

Mobil tes jalan raya biasanya selalu memiliki tampilan yang tidak begitu bagus karena masih dari hasil desain secara kasar dan langsung dicoba di jalan raya. Namun kali ini berbeda karena justru mobil ini malah terlihat sangat keren. Antara kombinasi mobil compact wagon dengan pelek berukuran besar serta ban berprofil tebal dan memiliki ground clearance yang sangat tinggi.

 

 

Seperti yang diberitakan Carscoops (21/1), Renault Captur pertama kali lahir pada tahun 2013 dan langsung menjadi mobil terlaris pada segmennya di Eropa. Namun kini segmen tersebut sudah dikuasai oleh rival lain dari merek-merek besar dan Captur dianggap sudah sudah saatnya "ganti baju". 

Untuk itu, generasi keduanya ini bakal hadir dari platform yang benar-benar baru. Tapi saat ini Renault menutupinya menggunakan bodi dari Clio estate seperti foto yang kami dapatkan, hal ini diduga untuk memberikan keleluasaan bagi tim penguji Renault agar mereka dapat melakukan pengembangan secara leluasa pada bagian-bagian perangkat keras lainnya seperti suspensi, mesin dan kelistrikan sebelum versi produksinya jadi.

Untuk desainnya, generasi kedua Captur sebenarnya masih menjadi misteri. Namun kemungkinan crossover ini bakal memiliki ruh yang kurang lebih sama seperti Renault Scenic.

Sedangkan mesinnya, Captur baru ini bakal hadir dengan dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Perusahaan juga sedang dalam tahap pengembangan untuk mesin listriknya yang bernama ‘Hybrid Assist’.

Diperkirakan generasi terbaru Captur ini bakal diperkenalkan perdana di Geneva Motor Show 2019.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com