SPY SHOT: MINI Countryman 2017 Spek Indonesia (7 FOTO)

SPY SHOT: MINI Countryman 2017 Spek Indonesia (7 FOTO)

MINI Countryman akan secara resmi meluncur besok (5/4) di Indonesia. Tapi sehari sebelum peluncurannya kami menangkap sosok generasi kedua SUV MINI itu di sebuah lahan parkir bawah tanah di Tangerang, Jawa Barat.

Countryman berwarna merah itu merupakan tipe Cooper S dan terparkir tanpa plat nomor. Kelihatannya merupakan unit contoh untuk training. Tak ada sehelai kamuflase pun yang menutupi mobil itu sehingga kami bisa melihat detailnya dengan sangat jelas.

 

MINI Countryman 2017

 

Secara umum tidak berbeda dibanding Countryman yang telah kami tes di Inggris beberapa saat lalu. Tapi yang menggembirakan, berbeda dengan mobil tes kami di Inggris, unit yang masuk ke Indonesia ini memiliki atap panoramik. Atap kaca ini untuk tipe Cooper S yang memiliki mesin 2.000 cc turbo 192 dk.

Mengintip ke dalam, banyak sekali kemewahan yang ditawarkan. MINI Touch Controller hadir sebagai standar dengan layar multimedia bertampilan baru. Seluruh jok di dalam sudah memakai material kulit. Satu yang absen adalah tombol cruise control adaptif yang mampu menjaga jarak ke depan. Namun cruise control normal tetap ada.

 

MINI Countryman 2017

 

Selain Cooper S, Countryman juga akan tersedia dalam varian Cooper bermesin 1.500 cc 3 silinder, 136 dk. Cooper S dengan transmisi 8 speed sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 7,1 detik, sementara Cooper yang bertransmisi 6 speed mencatat 9,6 detik. Sayangnya, kedua varian itu hanya berkonfigurasi penggerak 2 roda depan. Versi All4 berpenggerak 4 roda tak dimasukkan karena akan terkena pajak tambahan.

Belum diketahui berapa harga dari Countryman, itu baru diumumkan saat peluncuran resminya besok. Stay tune di OtoDriver.

 

 

 

 

MINI Countryman 2017

 

BACA JUGA:

VIDEO: MINI Countryman 2017 First Drive Review | OtoDriver

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com