SPY SHOT: Hyundai i30 N, Calon Rival VW Golf GTI

SPY SHOT: Hyundai i30 N, Calon Rival VW Golf GTI

Hyundai sedang mempersiapkan mobil barunya untuk menyaingi VW Golf GTI. Foto-foto Spy Shot yang diyakini merupakan Hyundai i30 N itu pun kini ramai beredar di jagat maya. 

Seperti yang diberitakan Autoindustriya (12/7), tampak jelas satu unit i30 N tengah diuji di jalanan umum di daratan Eropa. Selayaknya mobil baru yang masih rahasia, calon andalan Hyundai ini pun benar-benar rapat terbungkus kain penutup.

Tapi sudah bisa diketahui ia punya lubang udara di bumper depan lebih besar dari i30 yang saat ini beredar. Ini tentunya akan membuat wajah keseluruhannya lebih sporty. Belum lagi di sektor bumper belakang menganut double muffler, pastinya terbayang betapa kerennya lekuk buritan.

Hyundai kabarnya membekali mobil ini dengan mesin 2.000 cc lengkap dengan turbo yang sanggup menghasilkan tenaga 260 dk. Mesin akan dikawinkan dengan kombinasi transmisi manual enam percepatan. 

Yang menarik lagi, Hyundai juga meracik suspensi i30 N ini untuk mendapatkan performa maksimal. "Hyundai i30 N mungkin bukan mobil terkuat di kelasnya, tapi mobil ini menjanjikan kesenangan berkendara untuk para pencinta kecepatan," tukas Albert Biermann, Head of The New Hyundai N Sub-brand yang juga mantan Kepala Teknik pabrikan BMW M Series.

Sayangnya untuk kemungkinan Hyundai i30 N mengaspal di Indonesia cukup kecil. Calon musuh VW Golf GTI ini rencananya baru akan diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show pada Oktober 2016 nanti. Dan baru bisa dibeli pada 2017 mendatang. Melihat speknya, harga juga diperkirakan tidak bakal murah.

Ini adalah kali pertama Hyundai membuat hot hatchback yang masuk ke persaingan elit melawan Golf GTI. Di kelas ini tidak hanya tenaga dan kesenangan mengemudi yang dibutuhkan, tapi juga model menarik dan citra kuat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com