SPY SHOT: Honda City Hatchback 2016

SPY SHOT: Honda City Hatchback 2016

Honda City sejatinya merupakan versi sedan dari Honda Jazz hatchback. Tapi kini Honda membuatkan versi hatchback dari City yang bentuknya sangat berbeda dari Jazz.

Beberapa foto muncul dari sebuah website otomotif di Cina, yang juga menyebutkan foto tersebut adalah sebuah hatchback generasi terbaru dari Honda bernama Gienia. Ini adalah versi hatchback dari sedan Honda Griez yang di negara lain termasuk Indonesia bernama Honda City.

Buritan belakang mirip seperti Honda Civic

Terlihat di foto, sedan tersebut sudah mengaplikasikan desain solid wing berukuran besar yang khas dengan generasi-generasi Honda saat ini. Selain itu desain headlampnya juga seperti menyambung dengan grill sama seperti desain-desain Honda lainnya. Lampunya kini sudah dilengkapi dengan projector sehingga terlihat lebih modern dan berkelas diikuti dengan desain bemper yang berkarakter sporty. Sedangkan lampu bagian belakangnya berdesain seperti bumerang dan menyambung ke sisi sebelahnya.

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin 1.500 cc i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 128 dk dengan torsi 155 Nm. Itu artinya 8 dk dan 10 Nm lebih bertenaga dibanding City saat ini. Untuk transmisinya bakal memiliki dua pilihan yaitu manual 5 percepatan dan CVT.

Honda menunjuk pabrik Dongfeng-Honda JV untuk merakit mobil ini dan rencanya akan dijual tahun ini di pasar Cina.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com