SPY SHOT: Daihatsu Hi-Max Kepergok Di Tol Jakarta

SPY SHOT: Daihatsu Hi-Max Kepergok Di Tol Jakarta

Beberapa hari lalu beredar rumor kalau Daihatsu sedang menyiapkan kendaraan komersial baru yang berada di bawah Gran Max. Nah, kemarin (30/10) kami menemukan sosok aslinya di jalan tol dalam kota Jakarta. Ada 2 unit berwarna hitam dan putih yang berjalan beriringan.

Daihatsu Hi-Max, begitu nama mobil tadi. Emblem namanya terlihat jelas di belakang pikap tersebut. Nama ini sepertinya gabungan dari 2 produk komersial Daihatsu yaitu Hijet dan Gran Max.

Foto: Fitra Eri

Melihat dimensinya, ia memang lebih mungil dari Gran Max dan mirip seperti Hijet 1000 yang dijual Daihatsu 3 dekade lalu. Wajahnya sendiri cukup modern dan menganut konfigurasi mesin di bawah jok. Artinya ini pikap komersial tanpa crumple zone di depan untuk melindungi penumpang.

Dari beberapa sumber, kemungkinan besar mobil ini akan memakai unit 3 silinder 1.000 cc. Secara hitungan ekonomi, logikanya Daihatsu akan memakai mesin serupa Xenia atau Sigra 1.0.

 Dari segi harga, mobil ini kami yakini akan berada di bawah Gran Max yang memang lebih besar dari segi dimensi maupun mesin. Saat ini Gran Max pikap termurah memiliki harga Rp 133,1 juta. Hi-Max sendiri kemungkinan bisa berada di bawah Rp 100 juta, membuatnya jadi pilihan menarik bagi pelaku bisnis yang tak membutuhkan mobil komersial besar.

Melihat unitnya sudah ada di jalan, kami perkirakan mobil ini akan meluncur tak lama lagi.

 

Foto: Fitra Eri

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com