Spesifikasi Mesin Suzuki Ertiga Model Baru Terungkap Jelas

Spesifikasi Mesin Suzuki Ertiga Model Baru Terungkap Jelas

Suzuki Ertiga generasi terbaru akhirnya bocor wujudnya di media sosial. Selain itu, calon LMPV generasi kedua ini diduga kuat bakal meluncur besok, Kamis, 19 April 2018 di Jakarta dan menjadi debut dunia alias world premier.

Berdasarkan data spesifikasi yang bocor, Suzuki Ertiga model terbaru ini bakal menggunakan mesin berkapasitas 1.500, atau tepatnya 1.462 cc. Konfigurasi mesin penenggak bensinitu adalah 4 silinder segaris, dan tertulis sanggup menghasilkan tenaga 104,7 ps, sementara torsinya di angka 138 Nm. Terdapat 2 pilihan transmisi untuk Ertiga generasi terbaru ini, yakni manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan serta menganut penggerak roda depan alias FWD (Front Wheel Drive).

 

Mesin yang digunakan pada calon mobil baru ini ternyata berbeda dengan milik Suzuki S-Cross di Indonesia. Lantas jika dipertemukan dengan para kompetitor yang memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc, rupanya mobil ini memiliki tenaga yang hampir setara dengan Mitsubishi Xpander.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander bertenaga 104 ps, Toyota Avanza Veloz 107 ps, Honda Mobilio 120 ps, Wuling Confero sebesar 107 ps. Dengan kata lain, mobil ini tidak lebih bertenaga dari Wuling Confero, Honda Mobilio dan Toyota Avanza Veloz.

Untuk penyalur daya, Suzuki tampaknya belum memberikan teknologi CVT pada varian matic-nya. Sedangkan pada transmisi manualnya, masih menganut 5 percepatan. 

Ertiga model baru akan terbagi dalam empat varian, yakni All New Ertiga GA GL GX dan GX ESP. Semuanya hampir memiliki opsi transmisi otomatik kecuali tipe GA yang sepertinya menjadi varian termurah.

Pastikan simak perkembangan dan informasi terkini mengenai Ertiga model baru di OtoDriver, kami akan melaporkan langsung dari lokasi peluncurannya besok.

Baca juga:

Wujud Suzuki Ertiga Model Baru Bocor Ke Publik!

Suzuki Ertiga Model Baru Meluncur Besok? Ini Tanda-Tandanya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com