Software Untuk Pengemudi Berlawanan Arah

Software Untuk Pengemudi Berlawanan Arah

Bosch, pabrikan perlengkapan otomotif buatan Jerman, akan melengkapi mobil di masa depan dengan sistem peringatan berbasis piranti lunak "cloud".

Perangkat ini akan secara konstan mengecek pergerakkan kendaraan dan mempelajari tentang keadaan sekitarnya; yakni jarak aman, objek menghalangi atau menghampiri kendaraan, dan juga petunjuk arah arus jalan serta rambu dari GPS.

Dengan kombinasi tersebut, piranti lunak pintar ini mampu memberi tanda kepada pengemudi bahwa ada obyek yang mendekat berlawanan arah dan menunjukan ke mana arah pengemudi harus mengambil tindakan. Menurut Bosch, pengembangan teknologi ini telah berjalan dimulai dengan peringatan radio ketika kendaraan berjarak 500 meter. Sayangnya ketika kecepatan tinggi, sistem ini tidak manjur, malah peringatan akan didengar pengemudi ketika beberapa saat ketika akan terjadi tabrakan.

Dengan teknologi eiranti lunak "cloud", diyakini akan memperbaiki dan mempercepat proses pengumpulan data dan memungkinkan pengemudi untuk mengetahui adanya ancaman lebih awal. Saat ini, masih terdapat kekurangan. Ia belum presisi, apakah kendaraan dari depan berjalan berlawanan ke arah Anda atau ke arah mobil lain yang juga menggunakan peranti lunak ini di sisi jalan lain.

Dan juga Anda harus terus terhubung dengan internet. "Cloud" ditargetkan hadir tahun depan dan akan tersedia di layar utama pada beberapa mobil pabrikan nantinya. Nampaknya cocok ya di Indonesia, mengingat banyak motor dan kendaraan umum nekat melawan arah dan itu sangat menjengkelkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com