Simpang Pancoran Bakal Ditutup Sementara! Ini Jalur Alternatifnya

Simpang Pancoran Bakal Ditutup Sementara! Ini Jalur Alternatifnya

Simpang Pancoran, Jakarta Selatan, bakal ditutup sementara oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta pada tanggal 6 – 13 Oktober 2018. Penutupan ini dilakukan karena adanya pekerjaan pembangunan LRT yang saat ini memasuki tahap pemasangan U-Shape dan Pier Head.

Faktor keselamatan menjadi alasan ditutupnya simpang Pancoran dan penutupan tersebut dilangsungkan pada pukul 23.00 – 05.00 WIB. Untuk itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyarankan untuk mengindari Simpang Pancoran selama pengerjaan dilakukan.

 

Sejumlah ruas jalan alternatif pun sudah disiapkan untuk menghindari terjadinya kemacetan yang mungkin terjadi selama pengerjaan. Dengan demikian, perjalanan diharapkan tidak akan terlalu terganggu.

Kendaraan dari arah Cawang (timur), Kalibata (selatan dan Tebet (utara) yang akan menuju Kuningan (barat) akan dialihkan ke jalan Supomo – Casablanca- HR Rasuna Said. Selain itu pengendara juga bisa melalui jalan Pasar Minggu-Jalan Duren Tiga Raya dan seterusnya. Khusus pengendara kendaraan roda empat juga masih dapat melalui jalan tol.

Sebagai informasi, LRT yang dibagun di atas Simpang Pancoran adalah LRT Cawang-Dukuh Atas. Diharapkan dengana adanya LRT, pengguna kendaraan pribadi akan berpindah menjadi menggunakan moda transportasi bari ini karena waktu tempuh yang lebih singkat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com