Shell Ajak Pelajar SMK Untuk Peduli Keselamatan Berkendara

Shell Ajak Pelajar SMK Untuk Peduli Keselamatan Berkendara

PT Shell Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelar program kampanye Keselamatan Berkendara selama Agustus hingga Oktober 2017 di berbagai SMK di wilayah DKI Jakarta. Tujuan pelaksanaan program demi meningkatkan pengetahuan dan kesadaran berkendara/berlalu lintas yang benar pada generasi muda, khususnya kalangan pelajar. 

Lima SMK Negeri menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut. Setidaknya ada 800 siswa mewakili lebih 200 SMK negeri dan swasta di lima wilayah DKI Jakarta. Mereka menerima materi-materi keselamatan berlalu lintas, yang disampaikan oleh  para instruktur dari Indonesia Defensive Driving Center.

“Shell adalah perusahaan yang menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama dalam aktivitasnya, termasuk keselamatan di jalan raya. Melalui program Shell Road Safety Coaching Clinic, kami ingin turut berperan aktif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas dan membantu menekan jumlah angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas khususnya di kalangan pelajar dan remaja," tulis Darwin Silalahi, Presiden Direktur dan Country Chairman PT Shell Indonesia melalui siaran pers.

 

"Kami yakin, disiplin sebagai pengguna jalan yang mematuhi peraturan lalu lintas merupakan kunci keselamatan yang wajib dipenuhi oleh semua orang,” imbuh Darwin. 

Dalam sesi Coaching Clinic, para siswa SMK diberikan berbagai materi dasar berkendara mulai dari prinsip berkendara, teknik dan prosedur berkendara secara baik dan benar, hingga etika dalam berkendara. Selain di DKI Jakarta, Coaching Clinic juga dilakukan di wilayah Semarang dan sekitarnya, yaitu Kendal dan Demak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com