Seperti Inikah Generasi Terbaru Daihatsu Sirion?

Seperti Inikah Generasi Terbaru Daihatsu Sirion?

Daihatsu Sirion kini sudah berusia lebih dari 5 tahunh, sehingga wajar bila model terbaru diperkirakan segera hadir. Apalagi Toyota Passo yang sebasis sudah berganti model di Jepang awal 2016 ini.

Dilansir situs Paultan (1/8), disebut bahwa Toyota Passo atau jika di Daihatsu bernama Boon akan dipakai menjadi basis Perodua Myvi. Myvi sendiri merupakan kembaran Sirion di Malaysia. Bahkan publik Negeri Jiran saat ini juga dihebohkan dengan beredarnya terkaan gambar generasi terbaru "Sirion Melayu" itu.

Reka gambar ini dibuat oleh pe-render terkenal bernama Theophillus Chin, mengambil basis desain dari Passo terbaru, yang lantas diterjemahkan ke bahasa desain Daihatsu via photoshop.

paultan

Diperkirakan Sirion tetap mempertahankan unit mesin 1.300 cc walau berbeda jenis. Mesin tersebut dikabarkan mengambil basis seri NR buatan Toyota yang ekspektasinya bisa menghasilkan daya 94 dk dengan torsi 121 Nm. Tapi ada juga kemungkinan memakai mesin 1.500 cc untuk negara tertentu. Sedangkan untuk penyalur daya ke roda depan akan tersedia transmisi manual lima percepatan dan electronic automatic transmission (E-AT) empat percepatan. 

Untuk saat ini Sirion Indonesia yang pada awal 2016 melakukan penyegaran ringan bermesin 1.298 cc berkode K3-VE. Tersedia dalam transmisi lima percepatan manual dan empat otomatik, saat ini Sirion termurah dijual dengan harga Rp 159 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com