Seperti ini Wujud Angkot Full-AC yang Akan Beroperasi

Seperti ini Wujud Angkot Full-AC yang Akan Beroperasi

Wujud mobil Angkutan Kota (angkot) yang dilengkapi dengan pendingin ruangan alias AC tertangkap kamera oleh tim OtoDriver. Mobil angkot yang konon bakal beroperasi di tahun 2018 ini sedang terparkir di markas Astra Daihatsu, Sunter, Jakarta. Ya, ini adalah sebuah Gran Max yang akan bertugas sebagai angkot.

Jika diperhatikan, angkot yang dilengkapi dengan AC ini tak berbeda wujud jika dibandingkan dengan angkot pada umumnya. Baik angkot ber AC maupun non AC sama sama menggunakan Daihatsu Gran Max. Namun, untuk mobil angkot yang berhasil kami abadikan wujudnya, telihat bahwa unit tersebut tidak ada ubahan dari pihak karoseri.

 

Gran Max yang dijadikan armada angkutan kota mampu menampung hingga 12 penumpang sekaligus. MPV ini ditenagai oleh mesin berkode K3-DE berkapasitas 1.300 cc 4 silinder DOHC bertenaga 88 dk dan torsi 114 Nm dan berpenggerak roda belakang.

Kementrian Perhubungan, Budi Karya Sumadi mencanangkan bahwa di tahun 2018 angkutan kota di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sebaiknya dilengkapi dengan AC. Budi juga menjelaskan bahwa program pemasangan AC sudah diwacanakan sejak tahun 2015 dan tertuang dalam Permenhub Nomor 29 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum dalam Trayek.

Karena sudah pakai full AC, maka pintu penumpang belakang akan selalu tertutup, dong?

Adit

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com