Semua Perubahan All New Ertiga Positif, Hanya Satu ini yang Angkanya Berkurang

Semua Perubahan All New Ertiga Positif, Hanya Satu ini yang Angkanya Berkurang

Suzuki Ertiga generasi terbaru telah hadir di tanah air (19/4). Mobil ini hadir dengan perubahan yang bisa dibilang cukup masiv mulai dari struktur bodi sampai mesinnya, bisa dibilang berubah total.

Perubahan yang ada pada Ertiga generasi kedua ini dapat dibilang positif. Dimensinya yang bertambah luas, mesin yang lebih bertenaga, desain interior yang makin stylish, bobot yang lebih ringan, serta fitur-fitur yang bertambah membuat Ertiga generasi terbaru patut diberikan apresiasi.

Namun tahukah Anda, di balik perubahan yang bisa dibilang positif, terdapat satu hal yang justru 'berkurang' angkanya. Harusnya ini tidak menjadikan All New Ertiga punya kelemahan.

 

Ya, Suzuki Ertiga generasi terbaru memiliki ground clearance yang justru lebih rendah 5 mm jika dibandingkan dengan pendahulunya. Jika Ertiga lawas memiliki jarak terendah 185 mm, kini Ertiga model baru ground clearance-nya hanya 180 mm.

Memang tidak berubah secara signifikan, akan tetapi kebanyakan produsen mobil belakangan ini memprioritaskan perubahan ground clearance yang lebih tinggi pada produk-produk LMPV dan LSUV. Ambil contoh Mitsubishi Xpander, atau Toyota Rush yang versi sebelumnya hanya berbekal Ground Clearance 180 mm, kini menjadi 220 mm.

Kendati demikian, ketinggan mobil yang lebih ceper, secara teori bisa memberikan keseimbangan dan stabilitas yang lebih baik saat melaju kencang baik di 'trek' lurus maupun tikungan dibandingkan ground clearance yang jangkung.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com