Selain Terra, Nissan Memastikan Akan Menghadirkan New MPV!

Selain Terra, Nissan Memastikan Akan Menghadirkan New MPV!

Nissan memastikan memasukkan sebuah SUV baru ke Indonesia. Ya, apalagi kalau bukan Nissan Terra. Lebih dahulu meluncur di Filipina, kini SUV bersasis tangga itu dijanjikan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk mendarat di tanah air. 

Dan yang menarik, ada produk baru lagi selain Terra sang calon penantang Toyota Fortuner CS. Nissan Indonesia memastikan akan akan segera merilis sebuah MPV baru! 

 

Petunjuk ini mulai dibuka, walau tampak masih malu-malu, dalam presentasi yang dibawakan oleh Eiichi Koito selaku President Director PT NMI pada Rabu, 6 Juni 2018.

"Kami akan memperluas range produk di Indonesia. Sebetulnya, di Indonesia, ada tiga segmen yang paling besar pangsa pasarnya. Yang pertama adalah LCGC, kedua adalah MPV dan yang terakhir adalah SUV," terang Koito-San dalam acara jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan tersebut.

Dalam slide presentasi-nya tertulis jelas bahwa SUV baru (Terra) dan MPV baru akan menambah deretan line up Nissan Indonesia. Nah, mobil apakah yang dimaksud MPV baru ini? Masih jadi misteri. 

Tak ada satu pun petinggi Nissan Indonesia yang mau buka suara lebih dari keterangan di atas. "Tentunya, sebuah new MPV di masa mendatang," imbuh Koito sambil menimbun rahasia besar.

 

Spekulasi dan prediksi yang beredar sejauh ini, new MPV yang dimaksud adalah berupa Low MPV (LMPV). Tentu ini merujuk pada Nissan Grand Livina yang sudah out of date dan artinya harus diremajakan total. 

Tak sedikit pula teori yang menyebut bahwa Nissan akan memanfaatkan aliansi dengan Mitsubishi untuk memakai Xpander menjadi "Nissan Livina generasi terbaru". Benar kah demikian? Ikuti terus perkembangannya hanya di OtoDriver. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com