Selain Menjual Mobil, Beberapa Produsen Ini Jual Pakaian dan Merchandise

Selain Menjual Mobil, Beberapa Produsen Ini Jual Pakaian dan Merchandise

Sebagai produsen mobil, angka penjualan menjadi tolok ukur kesuksesannya. Namun, ada hal yang tak kalah penting seperti menumbuhkan brand awareness.

Hal ini tak hanya dapat dicapai lewat berbagai pendekatan terhadap calon konsumen, tetapi juga lewat penyediaan berbagai bentuk merchandise dan apparel. Sebagian besar produsen menciptakan produk khususnya agar dapat menjadi kebanggaan dan identitas pengguna mobilnya.

Sebut saja seperti BMW dan MINI yang tergabung dalam BMW Group Indonesia yang menyediakan berbagai merchandise seperti topi, die cast, mug, hingga golf bag yang dibanderol pada kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 9 juta. Tak luput dari inovasinya pun apparel dengan desain sesuai karakter dari pengguna BMW dan MINI.

 

Kembali dari Eropa, Mercedes-Benz pun tak mau ketinggalan dalam memproduksi produk eksklusifnya yang diberi nama Mercedes-Benz Collection. Bahkan pabrikan asal Jerman tersebut membuat sebuah sepeda gunung yang dijual mencapai Rp 80 juta.

 

Produsen mobil rakyat di Eropa, Volkswagen, tak mau ketinggalan dalam memperkuat citra mereknya. Topi dan kaos menjadi barang utama yang dihargai mulai dari Rp 165 ribu sampai Rp 547 ribu.

 

Satu pabrikan Jepang yang tak mau kalah adalah Suzuki. Ia berusaha membentuk citra mereknya dengan label Suzuki Sport yang produknya baru tersedia dalam bentuk kaos dan polo shirt. Masing-masing produk dilego seharga Rp 125 ribu dan Rp 186 ribu

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com