Secercah Harapan Sedan Murah Dari Daihatsu Indonesia

Secercah Harapan Sedan Murah Dari Daihatsu Indonesia

Daihatsu Indonesia yang sudah sejak lama tak lagi merilis model sedan, kini mulai menampakkan kode untuk mengulanginya. Kehadiran mobil konsep DN F-Sedan pada GIIAS 2017 lalu, belakangan dirumorkan jadi sedan harga ekonomis.

Hal ini melirik dari mesin yang diusung berkubikasi tak terlalu besar. Selain itu, calon sedan baru Daihatsu ini punya ukuran yang cukup kompak untuk ukuran Low Sedan. 

 

Seperti yang tertulis dala siaran pers yang dirilis PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ketika mobil ini pertama kali dipamerkan (10/8), DN F-Sedan merupakan sedan compact massa depan yang bertemakan futuristik dan luxury. 

"Mobil ini memberikan inspirasi dengan sebuah konsep yang aman, nyaman, efisien serta menyenangkan saat dikendarai," tulis PT ADM. Pada rilis tersebut, DN F-Sedan disebut pakai mesin 1.200 cc tipe bensin berkonfigurasi 4 silinder. 

 

Menariknya, Daihatsu menyandingkan mesin tersebut dengan transmisi otomatik berteknologi CVT. Mobil purwarupa ini terukur punya dimensi yang cukup kompak untuk ukuran sedan. Panjangnya 4.200 mm, lebarnya 1.430 mm, tingginya 1.430 mm dan wheelbase-nya di angka 2.510 mm.

Jika benar sedan baru Daihatsu ini akan diproduksi massal dengan mesin 1.200 cc, bukan tak mungkin jadi harapan akan terwujudnya sedan murah. Dalam keluarga besarnya, saat ini Toyota menjual sedan termurahnya, Vios bermesin 1.500 cc, dengan harga Rp 276 jutaan. Sebenarnya Daiahtsu Indonesia kini juga punya 1 model sedan, yakni Copen, namun peminatnya tergolong sedikit dan unitnya datang secara utuh dari Jepang.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com